100 Facts Penguins- Arctic Birds, Cold Climate Wildlife, Educational Projects, Fun Activities,

100 Facts Penguins- Arctic Birds, Cold Climate Wildlife, Educational Projects, Fun Activities,

B. Indonesia tantangan apa saja yang dihadpi michael jordan dan thomas alva edison untuk meraih mimpinya? tolong jawab ka plis aku gak tau jawab nya tolong di jawab ya ka.​

tantangan apa saja yang dihadpi michael jordan dan thomas alva edison untuk meraih mimpinya? tolong jawab ka plis aku gak tau jawab nya tolong di jawab ya ka.​

Kelas : IV

Tema VI : Cita-Citaku

Subtema 1 : Aku dan Cita-Citaku

Pembelajaran : IV

Kata kunci : Kisah orang-orang, Michael Jordan, Thomas Alva Edison, tantangan

Pembahasan:

Ayo Membaca halaman 37 Subtema 1

Kisah Sukses Mengatasi Kegagalan

Michael Jordan, Pemain Basket Dunia

Saat duduk di bangku SMA, Michael pernah gagal masuk tim basket sekolahnya. la dianggap tidak cukup tinggi untuk memenuhi persyaratan masuk tim kebanggaannya. Dengan usaha yang sangat keras, ia terus berlatih dan berlatih.

Pada saat menjadi pemain basket kelas dunia pun, ia banyak mengalami kegagalan. lni pengakuannya: ”Sepanjang karir saya, Iebih dari 9.000 tembakan saya meleset. Saya pernah kalah dalam 300 pertandingan. Paling tidak, 26 kali saya dipercaya untuk melakukan tembakan penentu kemenangan, dan saya gagal. Saya telah berkaIi-kali mengalami kegagalan. Tetapi karena kegagalan itulah saya berhasil.”

Thomas Alva Edison, Penemu Lampu Listrik

Semasa sekalah ia pernah dikeluarkan dari sekalahnya karena dianggap tidak dapat mengikuti pelajaran di sekalah. Thomas kecil bermasalah dengan pendengarannya. la harus berusaha Iebih keras dari teman-temannya yang Iain dengan belajar sendiri di rumah dan membantu ibunya yang miskin.

Dengan belajar sendiri di rumah, Thomas membaca, banyak buku yang memacunya melakukan berbagai macam percobaan di bidang sains. Beribu kali ia gagal. Dua ribu kali ia mencoba kembali. la tak pernah menyerah. Kegigihannya berbuah manis, sehingga kita dapat menikmati terangnya lampu pijar ciptaannya. Dapatkah kamu bayangkan jika ia menyerah?

Thomas menceritakan rahasia keberhasilannya. ”Jika saya ditanya apakah yang dapat membuat seseorang berhasil dalam hidupnya. Jawaban saya sama. Orang itu harus terus menambah kegagalannya. Jika kamu takut gagal, kamu tidak berani mencoba dan berusaha."

Soal Ayo Membaca Halaman 38

3. Tantangan apa saja yang dihadapi Michael Jordan dan Thomas Alva Edison untuk meraih mimpinya?

Tantangan yang dihadapi Michael Jordan adalah

- Ia dianggap tidak cukup tinggi untuk memenuhi persyaratan masuk tim kebanggaannya

- Ia banyak mengalami kegagalan dalam menembak dan mengalami kekalahan

Tantangan yang dihadapi Thomas Alva Edison adalah

- Ia dikeluarkan dari sekolah karena dianggap tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah.

- Ia bermasalah dengan pendengarannya.

- Ia berasal dari keluarga yang miskin.

- Ia berkali-kali gagal melakukan berbagai macam percobaan di bidang sains.

[answer.2.content]